Rabu, 03 Juni 2015

KREATIVITAS ANAK, murah meriah, PESAWAT KERTAS

Bingung cari kegiatan untuk anak-anak yang murah meriah???

Yuk ibuk-ibuk kita bikinin pesawat dari kertas. Iyes pesawat kertas  murah banget kan. Modalnya kertas hvs buat gambar anak-anak. Satu kertas dibagi 2. hehehehe, gitu aja anak-anak uda excited banget. si kakak langsung cari gambar paper plane di google.



Main ini ama anak-anak, 1 jam lewaattttttt. Ga kerasa udah 2 jam ajaa maininnya. Alhamdulillah yaaa ibu-ibu, berkurang waktu anak kontak ama gadget. Latihan bikin pesawat kertas, bisa melatih motorik halus karena melibatkan gerakan jari dan tangan untuk melipat lipat kertas. Bahkan ada beberapa lipatan yang aga susah karena kertasnya menebal. Waktu menerbangkannya tambah seruuu lagiiii. Sampai naik-naik ke atas buat cari posisi. Di sini motorik kasar si Adik dapat tempat, hahahaha secara dia lebih suka ama kegiatan menantang ginii. 

Jadi kemarin kita bikin 2 model dulu, terus dimainin. Cari tahu bikinan siapa yang bagus terbangnya. Terus bandingin model ini dan itu terbangnya bagusan yang mana. Anak-anak excited bangettt.

    

Nah yang ketiganyaaa, kami percobaan dengan buka tutup pintu. Kalau pintunya tertutup, terbangnya gimana yaaa. Kalau pintunya terbuka terbangnya jadi beda ga? Bisa juga dengan percobaan menerbangkan pesawat dengan searah angin atau melawan angin. Seru pastinyaaaaaa....
Dan bikin semangat buat nyobain model lainnya




Nah, ini saya upload juga model-model pesawat yang kami cobain kemarin. Nah, sudah siap yaaa ibu-ibu melipat-lipat bersama anandaa :)

model 1. Sederhana juga kan



model 2. Ini yang pertama kali kami bikin


model 3. sama kayak model 1, tapi ada lipetan kecil di tengahnya

                                            model 4. lumayan ribet, tapi si kakak did this well


                                             model 5. model pesawat dengan sayap lebar.
                                             dilipat dari arah lebar kertasnyaa

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar