Sabtu, 06 Juni 2015

Handmade Puzzle

Yuhuuuu ibu-ibu......

                                                    salah satu cara bermain tanpa gadget 

Bikin puzzle sendiri yuk.
Pakai kertas kardus bekas belanja aja.
Si Iqbal kan sukanya main truk, jadi kali ini temanya TRUK.


                                             Kasi stiker trans di atasnya, supaya awet lama
'

Saya gugling dulu gambar-gambarnya di inet, kalau bisa ukurannya sama yaaa.
Saya dapat 8 gambar truk, lalu print di kertas karton putih dan diberi stiker transaparan.
Ukurannya disamakan, kali ini saya bikin ukuran 8 x 20 cm.

Setelah di potong gambarnya, lanjut tempel di kertas kardusnyaaa.
Uda ditempel, lalu kita gunting jadi 3 bagian puzzle.
Jadi kita punya 8 x 3 potongan gambar. 
Gampang bangettt kan ibu-ibuu, dan yang penting murahhhh *emakirit.com*

                                                         per gambar potong jadi 3 yaaa
 
Untuk pemula puzzle nya bisa dikasi ke anak per gambar.
Bertahap, makin banyak gambar.
Buat Iqbal kemarin langsung saya kasi semua gambarnyaa
Dan dia langsung kesenengannnnn, yipiiiiieeeee

                                           8 x 3 potong puzzle siap menyibukkan si kecil

Proses bikinnya si adik ikutan juga dong.
Buat saya ga masalah, kerjaan jadi ga rapi dan kotor di mana-mana.
Malah di sini ada efek belajar buat dia, cuma nggunting aja yang saya larang.


                                                                    yeeeeee, aku bisaaa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar