Sabtu, 10 Januari 2015

KERJA SAMBIL JAGA SI KECIL

Yang namanya Ibu dan sudah punya anak, mau ninggalin anak di rumah dengan pemboti dan mbak sus, pasti dilema. Meskipun pemboti dan mbak sus dapatnya dari yayasan terpercaya atau dapat limpahan dari teman, sungguh pastilah ada terbesit rasa was was dalam hati. Anakku nanti diajak main apa yaa, si embak nyolong- nyolong liat tv ga sih, makanannya bener habis atau dibuang? Kalau yang masih sewilayah ama kakek nenek, sungguh sangat beruntung. Paling tidak kadar was was berkurang karena masih berada dalam pelukan keluarga. Inilah alasan saya dulu males kerja di luar rumah. - males ninggalin anak di rumah - males was was ga jelas - males merepotkan orang tua - males kena macet - males capek kerja di perusahaan orang tapiii yaa tapi, namanya kebutuhan anak itu ga ada abisnya. Malah makin banyak. yang namanya harga-harga kebutuhan rumah tangga juga suka naik ga pake kompromi. Sedangkan gaji si bapak naiknya engga ngikutin kedua grafik di atas.

Mau ga mau ya si ibuk ini harus cari alternatif bisnis yang bisa dikerjain ama ngasuh anak. anak yang jadi alasan utama kenapa saya mau bisnis MLM oriflame. Alhamdulillah, gabung di dbc-n saya dapat banyak kemudahan dan fasilitas online yang bisa dimanfaatkan. Yang saya rasain bener cocok buat ibu rumah tangga rempong yang ingin berbisnis, bisa saya dapetin di sini. Jadi jadwal kerjanya sudah ditentukan, tapi yang namanya anak kadang ga bisa diajak kompromi. Kalau udah minta ditemenin, ya udah saya temenin mereka dulu. Setelah mereka tenang, saya bisa lanjut lagi ngerjain bisnis. Kalau yang gede, si ihsan saya bilangin uda ngerti dia. Ibu mau kerja dulu yaa, kakak tunggu di sini sambil baca buka, nanti kalau perlu apa-apa langsung bilang ibuk ya kak. Langsung nurut deh dia. Alhamdulillah senangnya kerja di rumah.

sambil jagain si kecil photo banner3_zpsa78a7e8c.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar