Masih ingat kan tupo itu ada
hubungannya dengan kita sebagai ujung tombak oriflame.
Tupo atau tutup poin adalah
minimal pembelian produk oriflame. Tupo untuk kategori pebisnis itu wajib. Sama
wajibnya seperti seorang karyawan yang tiap hari harus masuk kerja. Kalau ga
kerja ga bakal dapat gaji kan para karyawan itu. Para karyawan tuponya setiap
hari kerja dari jam 8 sampe jam 5. Di oriflame tupo tiap konsultannya adalah
sebesar 100 bp atau kira-kira 600 ribuan. Postingan yang lalu sudah menjelaskan
mengapa tupo itu wajib bagi pebisnis atau leader oriflame. Nah sekarang kita
belajar gimana caranya supaya bisa tutup poin?
Bayangkan kita adalah seorang
manager toko kosmetik terkenal yang punya gerai di mall. Supaya dagangan kita
laku maka kita pasang iklan, bikin foto produk, suka kasi diskon-diskon. Terus
pajang spg yang cantik-cantik. Jangan lupa product knowledge juga harus punya.
Mulailah kita jualan. Pembeli berdatangan karena liat iklannya, karena spg nya
njelasinnya baik. Bulan ini omset banyak, bonus ditambahin. Kalau bulan yang
lalu omset menurun, juga ngefek ke bonus. Sang manager toko ini punya tanggung
jawab harus memenuhi target BERAPA RATUS JUTA PER SETIAP BULANNYA. Ini adalah
TUPO nya sang MANAGER. Kenapa dihitung dalam jangka waktu bulanan, tentunya
lebih mudah untuk konversi ke bonus pegawai.
Sudah bisa paham kan.
Nah di Oriflame, TUPO pribadi
konsultannya 100 bp. Jadi mau jualan atau dipake sendiri ya tupo nya kurang
lebih 600 ribuan perbulan. TUPO jabatan Senior Manajer dalam bulan berjalan
adalah 10.000 bp atau sekitar 60 jutaan. Terlihat susah? Coba bandingkan dengan
Tupo sang manager toko kosmetik di mall. Saya yakin dengan jumlah tupo yang
sama, maka kerja konsultan oriflame lebih mudah, karena jualannya dibantu
dengan puluhan partner bisnis. Sedangkan sang manager toko bergantung pada
penjualan di gerainya. Tupo oriflame lebih MUDAH lho ibu-ibu.
Nah sekarang gimana supaya bisa
tupo di oriflame. Cobain deh beli produk oriflame. Pilih dengan cermat
berdasarkan review di grup atau di skin chart atau panduan di website oriflame www.oriflame.co.id.
Rasain deh, apa yang bikin anda
suka dengan produknya. Lalu ceritakan ke teman-teman. Gitu aja terus. Produk
oriflame kan macam-macam jenisnya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Dan
masing-masing itu masih ada banyak pilihannya. Missal skin care usia 20 an ada
at least 4 macam kita bisa pilih (optimals skin youth, even out, smooth out
atau pake yang milk and honey atau mau pake ecollagen). Tuh kan banyak. Pastikan dulu kebutuhannya apa dan cocokkan
dengan deskripsi produknya. Di katalog buku atau web pasti ada deskripsi
produknya. Jadi jangan sampai salah pilih.
Sudah menemukan hero product??
Share ke temen-temen yaa. Misalnya bronzing pearls nya oriflame nih juara
banget. Selalu out of stock kalo lagi didiskon. Soalnya warnanya soft banget
dan nempelnya apiiiiikkk. Jadi kelihatan natural, kilaunya alamiiii banget. Atau deodorant nya oriflame nih non BHT, banyak
yang repeat order. Share, share, share ke semua. Tujuannya supaya orang-orang
sekitar kita pada tahu dan beli. Apalagi mau join bisnisnya. Okee kan.
word of mouth
Salam
SUKSES BAROKAH
Kartika Sudiati
Ph/wa 08885103401
Pin bb 7d9cca88
Email/fb peri_tika@yahoo.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar